Sunday, December 14, 2008

Bosan linux, coba leopard aja!

Bicara tentang OS jika anda sudah merasa jajaran windows terlalu mainstream, maka mari kita coba melirik beberapa pilihan lain, tentu saja kita tidak sedang berbicara Linux sebagai satu-satunya alternative. Agak premium sedikit, ya jajal Mac OS X 10.5 code name Leopard. Tampilan ya jelas apple banget, fitur nah ini dia. Yuk colek dulu beberapa di antaranya (satu demi satu) :


Ruby on Rails – okay ada apa dengan fitur ini? Rekan sekalian jika anda  sedang menggeluti dunia Web Programming maka Leopard dengan Ruby on Rails nya ini akan mambantu anda dalam men develop aplikasi web. Diluar fakta bahwa ia cukup native,dan free alias gratis. Ruby on Rails ini cukup banyak diperbincangkan di kalangan mereka yang menggagas dan mempopulerkan Web 2.0


Core Animation- anda akan merasakan pengalaman baru saat menggunakan. Yang jelas para OS engineer tidak hanya memperhitungkan reliabilitas OS ini untuk digunakan dan berkompetisi dengan OS lain yang memiliki die hard fans banyak di luaran sana. Mereka juga mengupayakan sebuah OS dengan penampilan Funkier, dan memiliki aspek Fun kala digunakan.

Web Clips- agan sekalian punya situs favorit? Tapi pada belom punya widget, ya udah buat sendiri aja, agan bisa lakuin itu dengan safari yang tentu saja sudah ada dalam Leopard Mac OS X 10.5 ini.

Hot Spots- Eit bukan free wifi area yah, ini adalah cara para pembuat OS ini untuk memastikan bahwa anda dapat mengontrol banyak hal berbeda dari apa yang ditampilkan di layar. Dan akan menyalakan pemberitahuan jika ada sesuatu yang menarik atau perlu anda berikan respon-tanggapan.

Dan perlu penulis tambahkan juga, bahwa launching Leopard OS X 10.5 ini, untuk membendung euforia peluncuran si Vista dari Microsoft.

Kira kira begitu yah, masih ada lagi sih. Cuman yang menarik buat gue sih itu yah.  Ada juga iChat screen sharing Lu boleh nambahin atau berkomentar sebagai bentuk interaksi lu dengan blog ini. 

No comments: